Friday, September 5, 2014

Mitos Zippo Seri A Zippo Bagus

Suatu hari saya menunjukan kepada teman saya sebuah korek Zippo dengan seri A 06 atau Bottom Code A 06, spontan teman saya bilang wah Zippo bagus nih soalnya serinya A. Terus saya hanya tersenyum saja mendengar teman saya bilang seperti itu. Zippo dengan seri A menandakan bulan Januari dimana waktu Zippo tersebut dibuat. Seperti contoh seri A 06 berarti Zippo tersebut dibuat pada bulan Januari tahun 2006. Perusahaan Bradford yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat mulai mengeluarkan Korek Zippo dengan seri A - L (bulan Januari - Desember) pada tahun 1987 sampai dengan sekarang, pada tahun 1986 dimulai pada bulan Juli - Desember 1986 atau G - L Romawi II. Zippo dengan seri A - L diikuti dengan huruf Romawi hanya sampai dengan Romawi XVI atau tahun 2000.


Mulai tahun 2001 sampai dengan sekarang seri A - L diikuti dengan 2 digit Angka tahun, sebagai contoh A 01 jadi Zippo tersebut dikeluarkan bulan Januari tahun 2001. Kalau untuk Zippo Jadul mulai tahun 1933 - 1958 menggunakan kode Patent 2032695 dan 2517191, tahun 1958 - 1965 menggunakan kode dot atau titik, Zippo tahun 1966 - 1973 menggunakan kode Strait Slash atau garis lurus, Zippo 1974 - 1981 kode Slash atau garis miring sedangkan untuk Zippo keluaran tahun 1982 - 1986 dengan kode back slash.

Jadi Zippo seri A itu Zippo bagus hanyalah sebuah mitos belaka, karena semua korek Zippo dengan seri huruf dan angka yang tercetak di bagian bawah korek Zippo menurut saya bagus semua. Semua korek Zippo Original bagus kecuali yang KW atau KW 1, KW 2, dan seterusnya. Makin tinggi angka KW, maka makin rendah mutu barang tersebut.

Comments
0 Comments

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

CHAT VIA WHATSAPP

CEK RESI PENGIRIMAN







Hit Stats

  ©KOREK JADUL | Online Sejak 2013 - 2015 - Todos os direitos reservados.

Powered by Blogger | Dicas Blogger | Back to Top